Properti

4 Tips Menata Rumah agar Terlihat Lebih Atraktif

Tata Rumah dengan 4 Tips Berikut Ini agar Terlihat Lebih Atraktif

Salah satu elemen penting dari sebuah rumah adalah pencahayaan. Dengan pencahayaan yang kurang baik atau terlalu gelap, penghuni rumah akan mendapat kesulitan dalam melakukan berbagai hal. Misalnya ketika mencari sesuatu atau membaca.

Jika Anda saat ini menempati rumah yang cenderung gelap, berikut ini adalah 4 tips untuk membuat dekorasi rumah terasa lebih cerah dan atraktif seperti dilansir dari halaman Buzzfeed pada Sabtu .

Manfaatkan cermin

Bukan hanya dapat dipakai untuk melihat tampilan, cermin juga bisa dimanfaatkan untuk merefleksikan cahaya sehingga sebuah ruangan jadi lebih terang. Pasang cermin dinding di seberang jendela sehingga cahaya matahari dari luar jendela bisa dipantulkan ke arah lain oleh cermin.

Bersihkan jendela

Salah satu hal yang bisa membuat ruangan dalam rumah menjadi redup adalah kaca jendela yang kotor sehingga cahaya matahari tak terpancar optimal. Bersihkan kaca jendela Anda agar cahaya matahari bisa memenuhi ruangan secara maksimal.

Furnitur cerah

Selain masalah sumber cahaya, perhatikan juga warna perabot rumah Anda. Pilih furnitur berwarna terang seperti putih, krem, coklat muda, dan sebagainya untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih atraktif.

Cat dinding

Ada dua hal yang perlu diperhatikan mengenai cat dinding. Yang pertama adalah warna. Jika sebuah rumah memiliki jendela yang memungkinkan masuknya sinar matahari, maka Anda bisa memilih warna cat dinding putih untuk bisa merefleksikan cahaya tersebut dengan baik. Namun jika tak ada sumber cahaya alami, Anda bisa pilih warna terang lain yang lebih pigmented, misalnya kuning halus. Selanjutnya perhatikan tekstur cat. Tekstur glossy akan menyerap cahaya sehingga tak dipantulkan dan membuat ruangan jadi lebih gelap. Pilihlah tekstur matte agar cahaya dapat dipantulkan ke berbagai arah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *