Sehat

4 Manfaat Luar Biasa Metode Melahirkan dengan Lotus Birth

Diskon ramadhan yang ada di website Orami akan membuat banyak produk berkualitas mendapatkan potongan harga. Tidak terkecuali produk-produk bagi ibu untuk mempersiapkan kelahiran buah hatinya. Meski begitu, proses kelahiran tetap hak seorang ibu untuk memilihnya. Termasuk memilih melahirkan dengan lotus birth karena memiliki 4 manfaat seperti ini.

  1. Mencegah Terjadinya Anemia

Salah satu ancaman paling besar yang mengintai bayi lahir prematur adalah penyakit anemia. Hal ini seringkali sulit untuk diatasi karena kondisi bayi yang lemah. Untungnya apabila Anda memilih menggunakan metode melahirkan yang satu ini maka penyakit anemia pada bayi dapat dicegah secara lebih dini.

Kenapa bisa begitu? Soalnya metode melahirkan ini memungkinan tali pusar bayi tidak terpotong selama 3 menit setelah bayi dilahirkan. Kondisi inilah yang kemudian membuat bayi mendapatkan kadar zat besi lebih banyak sekaligus lebih tinggi ketimbang bayi dengan metode melahirkan biasa. Jadi penyakit anemia yang berbahaya dapat dihindari secara lebih dini.

  1. Menjaga Suplai Darah Bayi

Ketika bayi baru saja dilahirkan, alirah darah seringkali terganggu oleh berbagai alasan. Padahal aliran darah yang terganggu akan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan pada bayi. Lain cerita apabila Anda memilih menggunakan metode melahirkan khusus satu ini. Penundaan penjepitan tali pusar ternyata mampu menjaga suplai darah pada bayi secara lebih baik.

Tidak heran apabila dari tahun ke tahun, tren melahirkan dengan metode ini mulai dipilih oleh banyak ibu hamil. Meski begitu, kesehatan bayi juga tidak bisa dilepaskan dari asupan nutrisi yang dikonsumsi ibu selama masa hamil seperti susu khusus ibu hamil. Untungnya, diskon ramadhan di Orami memungkinkan Anda mendapatkan produk tersebut dengan harga murah.

  1. Merangsang Bayi Lebih Cepat Menangis

Salah satu tanda utama bayi sehat dan selamat ketika melahirkan adalah adanya tangisan pada mereka. Dengan menangis maka otot dan organ pada bayi menunjukan telah bekerja dengan baik. Tidak heran apabila bayi tidak menangis setelah dilahirkan akan membuat semua orang menjadi panik. Bahkan banyak kasus kematian bayi diawali dengan bayi yang tidak menangis.

Anda tidak perlu mengalami was-was dengan kondisi ini apabila memilih melahirkan dengan metode lotus birth. Hal tersebut tidak lepas karena proses penundaan pemotongan tali pusar ternyata akan memberikan rangsangan khusus pada bayi. Rangsangan inilah yang kemudian membuat bayi yang baru lahir menjadi mudah dan cepat untuk menangis.

  1. Bayi Lebih Tenang

Penelitian sudah membuktikan bahwa penundaan pemotongan tali pusar ternyata mempengaruhi langsung perilaku bayi. Bayi menjadi lebih tenang dan tidak sering rewel dalam minggu-minggu awal setelah kelahiran. Hal ini tentunya sangat membantu setiap ibu dalam mengurus buah hatinya.

Setelah bayi nanti lahir, jangan lupa untuk memenuhi berbagai produk perlengkapan untuknya. Mulai dari popok, susu khusus bayi hingga pakaian nyaman untuk mereka. Manfaatkan diskon ramadhan di Orami untuk mendapatkan potongan harga dari produk-produk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *