kozou-roadster.com

Blog Media Informasi

Tips Memilih Tempat Kursus AC Mobil

AC merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah kendaraan, apalagi jika digunakan di daerah perkotaan yang panas dan macet. Jumlah pegguna kendaraan yang meninkat dapat menjadi peluang bagi Anda untuk menyediakan jasa service AC. Namun sebelum memiliih tempat kursus AC mobil, ada baiknya Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Reputasi Tempat Kursus

Selain memastikan tempat kursus yang akan Anda pilih tidak menipu Anda, reputasi juga sangat penting untuk mengetahui apakah tempat tersebut kompeten dalah hal pembelajaran. Saat ini banyak sekali tempat Kursus yang tersedia, namun tidak semua tempat tersebut memiliki kualifikasi yang cocok, atau bahkan tidak update terhadap teknologi terbaru.

Fasilitas yang Diberikan

Sebagai seorang montir yang harus berhubungan langsung dengan komponen-komponen sistem AC, pastilah harus memahami komponen-komponen tersebut. Dalam hal ini kelengkapan fasilitas menjadi penting untuk dipertimbangkan. Seorang montir tidak bisa belajar hanya dengan teori, praktek secara langsung adalah hal yang wajib dilakukan.

Pastikan juga tempat kursus AC mobil yang akan Anda pilih menyediakan semua peralatan perawatan, baik yang manual maupun yang terbaru, dengan begitu keahlian Anda akan bertambah dan peluang kerja Anda akan meningkat. 

Materi Pembelajaran

Selain Fasilitas yang mendukunng, materi pembelajarannya juga harus tepat guna. Tempat kursus yang baik adalah yang bisa mengajarkan Anda seluruh hal yang perlu diketahui oleh seorang montir AC dan kalau bisa dalam waktu yang cepat. Materi ajar yang umum digunakan adalah seputar pemeliharaan dan perawatan AC.

Pastikan pula tempat kursus Anda bisa memberikan sertifikasi legal, dimana sertifikasi ini membuktikan bahwa Anda sudah berhasil menguasai semua materi yang diperlukan seorang montir. Selain sertifiakasi, ada beberapa tempat kursus yang memberikan garansi sampai Anda lulus tes sertifikasi.

Kualitas Pengajar

Apalah artinya fasilitas yang lengkap dan materi yang sesuai jika tidak diimbangi dengan pengajar yang kompeten. Kualitas seorang pengajar ditentukan dengan sertifikasi yang dikeluarkan pemerintah, tepatnya BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Sertifikasi ini berbeda dengan sertifikasi yang akan Anda lalui nanti.

Seorang pengajar memiliki kompetensi khusus dan tentunya harus melalui proses pengujian yang berbeda pula oleh BNSP. Pengajar bersertifikasi pastinya mengetahui sistem pengajaran yang baik serta informasi terbaru seputar teknologi kendaraan. Jadi, pastikan pengajar tempat kursus Anda sudah memiliki sertifikat tersebut, agar kualitas pengajarannya terjamin.

Waktu dan Tempat

Mengapa hal ini menjadi penting, karena efisiensi dalam proses pembelajaran akan mempengaruhi hasil yang akan Anda dapatkan. Jika Anda memilih tempat yang jauh dari tempat tinggal Anda, ketika sampai di tempat kursus pasti Anda akan lelah dan akhirnya sulit menerima materi pembelajaran.

Pilihlah tempat kursus yang dekat dengan Anda tanpa mengesampingkan faktor lain yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pastikan juga tempat kursus Anda memiliki sistem waktu yang fleksibel. Terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas padat, agar proses kursus Anda tidak terganggu. Jam belajarnya juga perlu dipertimbangkan, pilihlah jam belajar yang pendek  tid agar tidak bosan.

Link Bisnis

Hal terkahir yang perlu menjadi pertimbangan Anda adalah rekanan bisnis tempat kursus. Rekanan bisnis yang luas dapat membuat peluang Anda mendapatkan kerja akan lebih tinggi. Jika Anda ingin membuka usaha sendiri hal ini juga pastinya akan mempermudah jika Anda memerlukan bantuan.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda pertibangkan sebelum memilih tempat kursus. Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat kursus AC mobil Anda bisa mengunjungi laman Supercar.id. semua hal yang sudah dijelaskan di atas sudah tersedia di Supercar.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *